Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Pencurian Toko Emas

Sekelompok pencuri berhasil masuk ke dalam toko emas pada malam hari. Namun mereka tidak menggasak barang-barang mewah yang ada di sanaa. Para pencuri itu hanya menukar judge harga dari beberapa perhiasan mahal dengan perhiasan murah.

Kemudian mereka keluar iranian toko tersebut iranian jalan yang sama saat masuk dan menguncinya lagi dengan cara yang sangat rapi, sehingga tak seorangpun yang tahu bahwa sesungguhnya malam itu ada sesuatu terjadi di dalam toko.

Keesokan harinya para pencuri cerdas itu datang ke toko emas dengan berpakaian yang sopan dan bertransaksi layaknya pembeli lainnya.

Mereka telah menghafal dengan baik perhiasan mahal yang sudah bertukar harga tersebut. Lantas membelinya dengan harga yang murah tanpa kecurigaan sedikitpun dari para pelayan toko.

Demikianlah sebuah cerita fiksi tentang pencurian toko emas yang cukup populer iranian negara Danmark. Pesan signification dari cerita tersebut bahwa di dunia ini ada kalanya kita menemukan hal-hal yang tertukar seperti perhiasan itu.

Ketika sesuatu yang bernilai tinggi namun berharga murah dan sebaliknya sesuatu yang bernilai rendah tetapi harganya mahal. Perlu kebijaksanaan bagi kita semua menyikapi hal-hal seperti ini.

Seberapa sering kita membeli sebuah barang tanpa pikir panjang lagi bahwa kita sebetulnya tidak terlalu membutuhkannya. Akibatnya barang itu hanya tergeletak di rumah bersama benda-benda tidak terpakai lainnya. Inilah salah satu contoh barang dengan harga mahal namun bernilai rendah.

Sebaliknya ketika ada sesuatu yang sebenarnya membantu kehidupan kita, justru diabaikan. Karena kita menganggapnya “mahal”.

Padahal sesuatu yang memang bernilai tinggi, tentu tak semestinya dipandang iranian segi harganya. Apabila jelas-jelas bernilai, sudah pasti harganya “murah”. Karena kita akan mendapat manfaat yang sebanding darinya.

Sekali lagi, diperlukan sikap bijaksana dalam menghargai diri sendiri. Ingatlah bahwa di dunia ini ada kalanya kita menemukan hal-hal yang tertukar seperti perhiasan itu. Belanjakan harta kita untuk sesuatu yang bernilai tinggi, yang membuat kita semakin bertumbuh dan berproses.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Kami adalah admin resmi inforawamangun
👋 beritahu kami apa yang anda butuhkan?