Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Calon kader umat yang tangguh

kader tangguh

Di kutip dari kisah Al Ustadz Andri dan Al Ust. Iwan Setiawan ( Owner Yayasan Al-Hilal )

Kita sering mengeluh mengatakan umat kekurangan kader yg tangguh. Kebetulan ini ada calon kader yg sudah terbukti kuat. fisik jasmani. Namanya Gifari.

Setiap anak tentu ada kelebihan dan kekurangan nya. Gifari memang punya kekurangan. Banyak. Tapi dia punya kelebihan yang tidak dimiliki anak biasa. Yaitu kemampuan bertahan hidup di lapangan. Dia mencari uang dengan memulung rongsokan. Mencari barang yg tak terpakai lalu menjualnya ke pengumpul.

Dia hidup di jalanan bertahun tahun. Sudah merasakan pahitnya jalanan. Kerasnya kehidupan. Hidup tanpa alas tanpa atap. Apa anak kita sanggup ? Anak kita ditaruh di jalanan sehari saja tidak akan sanggup. Nangis minta pulang. Tapi gifari tidak.

Ekonomi keluarga nya tidak bagus. Ya termasuk keluarga tidak mampu. Dia berani cari uang jadi pemulung. Jarang pulang.

Hebat

ini anak. Calon kader yg bagus. Sayang di Al Hilal tidak punya pengalaman mendidik tipe pejuang ini. Kami sadar itu. 20 tahun fokus mengurus anak yatim. Masih belum mampu mengurus anak jalanan.

Silahkan bagi orang atau lembaga yg ada rencana untuk mensekolahkan atau merekrut jadi kader. untuk menjemput nya di rumahnya. Perlu diketahui beliau sudah jadi pemulung di jalanan beberapa tahun. Punya karakter yg berbeda dengan anak rumahan biasa.

Bagi yg siap merekrut jadi kader. Bisa langsung bergerak untuk menjemput dan meminta izin ke kakek neneknya. Insya Allah dari Al Hilal akan menitipkan uang untuk biaya hidup gifari selama setahun.

Kami kembalikan gifari ke keluarga nya.Sudah dengan pertimbangan yg sangat matang. Dari semua aspek. Termasuk penjelasan keluarga nya.

Awalnya mau kami bawa lagi ke Bandung. Sementara beliau biar di rumah dulu. Gifari sudah bertahun tahun jadi pemulung. Kalau lihat kondisi keluarga termasuk keluarga kurang mampu.

Kerasnya hidup di jalanan tentu tidak bisa kita mengharapkan anak yg manis manja. Seperti anak rumahan. Dia bukan anak lembek. Anak cadas ini !

Kemampuan nya bertahan hidup bila diimbangi pendidikan yg bagus. Pasti bisa jadi kader umat. Bagi lembaga pendidikan yg siap sebaiknya merekrut gifari ini menjadi kader.

Sementara ini Al Hilal Memberikan bekal untuk seluruh keluarga nya. Insya Allah uangnya cukup 1 bulan. Sumbangan dari yg baca tulisan ini. Bila ada dana yg masuk lagi. Al hilal akan antar dana itu ke keluarga nya.

Insya Allah kami juga akan tetap mengawal supaya beliau bisa berada di tempat yg tepat.

Bagi pesantren yg ingin membina beliau bisa menghubungi tim Al Hilal.

Alhamdulillah sudah ada beberapa pesantren yg ingin membantu nya. Kami sudah sampaikan alamat lengkapnya. Tinggal pesantren tersebut menghubungi keluarganya dan meminta izin.

Semoga mendapat tempat yg cocok. Amin

Kontak Pesantren Al Hilal : 0812-2220-2751

 

Nama : Gifa Al Gifari

Kp. Sodong Rt 04 rw 11 desa. Muarasanding kec. Garut

Nama bapak : Pak Unan

Nama kakek : Pak iji

Nama nenek : Bu uti

 

Sayang sekali bila calon kader tangguh ini jatuh ke tangan yg salah.

Semoga ada yang berkenan.

Terima kasih

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Kami adalah admin resmi inforawamangun
👋 beritahu kami apa yang anda butuhkan?